Mengenal Fungsi Print Area Pada Microsoft Excel

Posted by

Mengenal Fungsi Print Area Pada Microsoft Excel

Saya disini masih akan berbagi seputar tutorial penggunaan Microsoft office baik itu aplikFungsi Print Area Pada Microsoft Excel mari kita bahas bersama-sama.
asi pengolah kata microsoft word, aplikasi pengolah angka microsoft excel dan aplikasi pengolah presentasi micosoft power point dimana aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat sering sekali kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari aplikasi microsoft word digunakan untuk mengolah kata, aplikasi microsoft excel digunakan untuk mengolah angka, sedangkan aplikasi microsoft power point digunakan untuk mengolah presentasi, memang penggunaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi saat ini sudah bukan barang mewah lagi penggunaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan dan kita harus mampu mempelajari tata cara penggunaannya dengan tepat sehingga bisa membawa kita kearah yang positif dan dapat mempermudah pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari. yaang akan kita bahas kali ini adalah

Fungsi Print Area Pada Microsoft Excel
Sudahkah kalian semua tau apa itu prit area pada microsoft excel? sudahkan kalian tau apa fungsi enu tersebut pada microsoft excel?? kalau belum mari kita bahas bersama-sama apa itu fungsi menu print area pada mcirosoft excel. Print area pada microsoft excel adalah menu yang berfungsi menentukan daerah lembar kerja yang akan kita print/cetak pada dokumen yang kita buat di microsoft excel. menu ini kita gunakan agar supaya hasil printing/cetakan sesuai dengan yang kita inginkan tidak lebih atau tidak kurang. lembar kerja pada microsoft excel tidak seperti pada microsoft word yaitu berbentuk tabel oleh karena itu penggunaan menu print area kita dapat men setting print/cetakan dokumen yang kita buat sesuai dengan yang kita inginkan. adapun turorial cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

Tutorial Menggunakan Print Area Pada Microsoft Excel
Contoh/Example :
1. Buka aplikasi microsoft excel
2. Buatlah Dokumen Sederhana misal "DAFTAR NAMA PLANET"
3. Klik tab menu page layout
4. Blok data yang akan kita print area
5. Arahkan kursor ke grup menu page setup
6. Klik menu print area
7. Pilih dan klik set print area, untuk menghapus silahkan pilih dan klik clear print area
Maka data yang kita buat sudah ter setting print area tau sebaliknya bila kita klik clear orint area.

Demikianlah tutorial tentang penggunaan aplikasi microsoft excel, tutorial penggunaan print area pada microsoft excel jadikanlah kemajuan teknologi infomasi kepada sesuatu yang positif sehingga mampu memberi manfaat untuk kita apabila pada tulisan ini terdapat kesalahan atau ada sesuatu yang kurang, mohon saran dan kritik yang membangun.
Penulis : Zn


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Media Netizen Updated at: Oktober 03, 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Media Netizen