Fungsi Marge And Center Pada Microsoft Excel
Saya yang ingin berbagi tutorial dan pengenalan fungsi menu yang ada pada program aplikasi microsoft office khususnya Aplikasi pengolah kata microsoft word, aplikasi pengolah angka microsoft excel dan aplikasi pengolah presentasi microsoft power point. Aplikasi - aplikasi tersebut sangat akrab dengan keseharian kita baik kalangan pelajar, mahasiswa, pebisnis, maupun aparatur/pegawai pemerintahan sangat sering menggunakan aplikasi ini baik aplikasi pengolah kata microsoft word, aplikasi pengolah angka microsoft excel ataupun aplikasi pengolah presentasi microsoft power point dapat membantu kita dalam bekerja. ok teman-teman tema yang akan kita bahas kali ini adalah aplikasi pengolah angka microsoft excel pokok bahasannya adalah mengelanl fungsi marge and center. semoga apa yang saya share/bagikan ini dapat berguna khususnya untuk kelas pemula, pelajar, baik dasar,ataupun menengah dan apabila pada tulisan saya ini ada hal yang kurang sempurna ataupun ada kesalahan mohon saran dan kritik yang membangun. ok teman - teman mari kita bahas apa itu marge and center pada microsoft excel dan apakah fungsi dari menu tersebut.
Marge And Center Pada Microsoft Excel
Sudahkan kalian tau apa itu Marge And Center Pada Microsoft Excel ? dan apakah kalian sudah mengerti fungsi dari menu Marge And Center Pada Microsoft Excel? Marge And Center Pada Microsoft Excel adalah sebuah menu yang berfungsi menggabungkan beberapa cell pada microsoft excel menjadi satu. menu ini dapat memperbaiki dan memperindah tampilan tabel yang kita buat sehingga terlihat rapi. menu ini akan sangat sering kita gunakan apabila kita bekerja pada lembar kerja microsoft excel dan menu ini wajib kita tau fungsinya karena selalu/sering kita gunakan dalam pembuatan tabel. adapun tutorial/langkah-langkah menggunakan Marge And Center Pada Microsoft Excel adalah sebagai berikut.
Tutorial Menggunakan Marge And Center Pada Microsoft Excel
Contoh / Example
1. Buka aplikasi Microsoft Excel
2. Buatlah Tabel Sederhana dengan judul "Schedule/Jadual Kegiatan Harian Saya" dengan isian form No, Jam, Kegiatan, langkah dan cara seperti contoh pembahasan sebelumnya.
3. Blok Cell A1 - Cell C1.
4. Klik Tab menu Home
5. Arahkan kursor ke grup menu Alignment
6. Klik Marge & Center maka Cell A1- Cel C1 akan bergabung menjadi satu dan judul tabel secara otomatis akan bergeser ke tengah.
Demikianlah Fungsi Marge And Center Pada Microsoft Excel beserta tutorial cara menggunakannnya yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan apabila terdapat kesalahan pada tulisan saya atau ada sesuatu yang kurang mohon saran dan kritik yang membangun
Penulis : Zn



0 komentar:
Posting Komentar