Fungsi Auto Sum Pada Microsoft Excel

Posted by

Fungsi Auto Sum Pada Microsoft Excel

Saya yang ingin berbagi seputar tutorial pennggunaan aplikasi perangkat lunak utamanya penggunaan dan pengenalan fungsi microsoft office baik itu aplikasi pengolah kata microsoft word, aplikasi pengolah angka microsoft excel, dan aplikasi pengolah presentasi microsoft power point, seperti yang pernah saya sebutkan sebelumnya ketiga aplikasi ini sangat sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari misalnya microsoft word kita gunakan untuk mengetik, microsoft excel kita gunakan untuk membuat tabel, microsoft power point kita gunakan untuk presentasi baik pelajar,mahasiswa,guru,maupun pegawai dimana penggunaan perangkat Teknologi saat ini bukan suatu hal yang mewah, atau barang tersier penggunaan Perangkat teknologi saat ini sudah merupakan kebutuhan dimana kalau kita tidak mengikuti maka kita akan tertinggal, namun penggunaan Perangkat teknologi tidak selalu berdampak positif namun juga bisa berdampak negatif tergantung dari kita yang menggunakannya. penggunaan perangkat teknologi bagi anak juga harus kita awasi karena terkadang anak-anak kita masih belum mampu membedakan mana yang positif dan mana yang negatif, Perangkat Teknologi bila kita manfaatkan ke hal yang positif makan akan membuat kita semakin maju, namun bila kita salah memanfaatkan perangkat teknologi maka akan membaawa efek buruk bagi kita. Tema yang akan saya bahas kali ini masih seputar Aplikasi pengolah angka microsoft excel dimana poko bahasannya adalah Mengenal Fungsi Auto Sum Pada Microsoft Excel, semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat dan bila ada kesalahan mohon saran dan krtik yang membangun..

Fungsi Auto Sum Pada Microsoft Excel

Apa itu Auto Sum Pada Microsoft Excel??? sudahkah kalian tau kalau kalian sudah tau kalian memang hebat .! kalau belum mari kita bahas bersama-sama apa itu Auto Sum pada aplikasi pengolah angka microsoft excel. Auto sum pada microsoft excel adalah menu yang berfungsi untuk melakukan perhitungan secara otomatis adapun fungsi-fungsi menu yang terdapat pada auto sum adalah Sum yaitu menu yang berfungsi melakukan penjumlahan secara otomatis dalam satu range, Avaerage yaitu menu yang berfungsi untuk menghitung rata-rata secara otomatis dalam satu range, Count Number adalah menu yang berfungsi untuk mengitung jumlah data secara otomatis dalam satu range, Max adalah menu yang berfungsi untuk mencari nilai terbesar / nilai maksimal secara otomatis dalam satu range, Min adalah menu yang berfungsi untuk mencari nilai terkecil / nilai minimal dalam satu range, sedangkan untuk menggunakan fungsi lainnya bisa kita gunakan dan klik pada menu more function. adapun langkah-langkah menggunakan fungsi menu Auto Sum adalah sebagai berikut.

Tutorial/Langkah-langkah menggunakan Fungsi Auto Sum Pada Microsoft Excel
Contoh/Example :
1. Buka aplikasi Microsoft Excel
2. Buatlah Tabel sederhana dengan judul "PENJUMLAHAN BILANGAN" dengan isian tabel No, Bilangan,Jumlah,Rata-Rata,Nilai Minimal, Nilai Maksimal, Jumlah Data.
3. Klik tab menu home
4. Arahkan kursor ke grup menu Editing
5. Klik Auto Sum
6. Klik Sum pada kolom penjumlahan, klik average pada kolom rata-rata, klik min pada kolom nilai minimal, klik max pada kolom nilai maksimal, klik couunt number pada kolom jumlah data.
7. Lihat Hasilnya.

Demikianlah penjelasan beserta tutorialnya tentang Fungsi Auto Sum pada microsoft excel yang dapat saya sampaikan semoga penjelasan yang saya sampaikan bisa bermanfaat dan berguna khususnya untuk kelas pemula yang baru belajar atau yang mau belajar tentangpenggunaan aplikasi pengolah angka microsoft excel apabila terdapat kesalan penulisan atau ada sesuatu yang kurang mohon saran dan kritik yang membangun.
Penulis : Zn


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Media Netizen Updated at: Oktober 07, 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Media Netizen