Mengambil Beberapa Kata Pada Teks Di Microsoft Excel
Saya akan berbagi tutorial mudah-mudahan teman-teman tidak ada bosan-bosannya membaca artikel yang saya buat. Tutorial disiniyang akan saya bagi yaitu masih seputar penggunaan aplikasi microsoft office baik aplikasi pengolah kata microsoft word, aplikasi pengolah angka microsoft excel dan aplikasi pengolah presentasi microsoft power point, namun untuk aplikasi pengolah presentasi microsoft power point belum saya bahas karena masih fokus terhadap pokok bahasan aplikasi pengolah kata microsoft word dan aplikasi pengolah angka microsoft power point. semoga materi yang saya buat ini bisa bermanfaat untuk teman-teman, adik-adik, dan kawan-kawan utamanya untuk kelas pemula adapun apabila terdapat kesalahan dan kekurangan mohon saran dan kritik yang membangun. Oke teman-teman tema yang akan kita bahas kali ini yaitu tutorial penggunaan dan pengenalan fungsi/menu pada microsoft excel dan pokok bahasan yang akan kita bahas kali ini yaitu Tutorial Mengambil Beberapa Kata Pada Teks Di Microsoft Excel adapun penjelasan lebih lengkapnya adalah sebagai berikut ini.
Mengambil Beberapa Kata Pada Teks Di Microsoft Excel
Kita tau Microsoft office excel adalah aplikasi pengolah yang dibuat oleh microsoft, aplikasi ini dapat kita gunakan untuk mengolah data atau dokumen yang berhubungan dengan pengolahan angka., aplikasi ini identik dengan tabel dimana komponen tabel itu sendiri adalah kolom dan baris adapun perpotongan kolom dan baris disebut dengan cell. tema yang kita bahas kali ini yaitu mengambil beberapa kata pada teks di microsoft excel dimana kita dapat mempergunakan fungsi left, fungsi right dan fungsi mid adapun fungsi left digunakan untuk mengambil beberapa kata/karakter yang digunakan dari sebelah kiri pertama berdasarkan jumlah yang sudah kita tentukan. Rumus fungsi right untuk mengambil beberapa kata/karakter yang digunakan dari sebelah kanan pertama berdasarkan jumlah yang sudah kita tentukan, Sedangkan fungsi mid pada dasarnya sama dengan fungsi left yaitu digunakan untuk mengambil beberapa kata/karakter yang digunakan dimulai dari posisi yang kita tentukan dan berdasarkan jumlah yang sudah kita tentukan adapun contoh cara penggunaannya adalah sebagai berikut.
Langkah-langkah Mengambil Beberapa Kata Pada Teks Di Microsoft Excel
==Left==
1. Buka aplikasi microsft excel
2. Buatlah data sederhana seperti contoh diatas
3. Masukkan Rumus =LEFT(B2;3) pada cel B4 dan Tekan Enter
4. Angka 3 menunjukkan kata yang diambil kemudian isilah cell B5 dan B6
5. Lihatlah hasilnya
==Right==
1. Buka aplikasi microsft excel
2. Buatlah data sederhana seperti contoh diatas
3. Masukkan Rumus =RIGHT(B2;3) pada cel C4 dan Tekan Enter
4. Angka 3 menunjukkan kata yang diambil kemudian isilah cell C5 dan C6
5. Lihatlah hasilnya
==Mid==
1. Buka aplikasi microsft excel
2. Buatlah data sederhana seperti contoh diatas
3. Masukkan Rumus =MID(B2;1;3) pada cel D4 dan Tekan Enter
4. Angka 3 menunjukkan kata yang diambil kemudian isilah cell D5 dan D6
5. Lihatlah hasilnya
Ket. Angka 1 ditengah menunjukkan posisi kata yang ingin diambil
Demikianlah Tutorial Mengambil Beberapa Kata Pada Teks Di Microsoft Excel yang dapat saya bagikan semoga bisa bermanfaat, ayo kita belajar dan terus belajar manfaatkanlah kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk hal yang positif. Bila pada tulisan saya terdapat kesalahan dan kekurangan mohon saran dan kritik yang membangun.
Penulis : Zn


0 komentar:
Posting Komentar