Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Ribbon Menu Pada Microsoft Excel
Di blog dunia tik ini kita akan belajar tentang seputar teknologi informasi dan komunikasi khusunya tentang penggunaan aplikasi komputer dimana dizaman sekarang diera digital ini penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sudah merupakan kebutuhan dimana diberbagai bidang sudah benyak menerapkan dan menggunakan teknologi komputer untuk mempermudah pekerjaan yang kita kerjakan pembahasan yang akan kita bahas kali ini masih sama dengan sebelum-sebelumnya yaitu seputar tutorial penggunaan aplikasi komputer microsoft office baik itu aplikasi pengolah kata microsoft office word, aplikasi pengolah angka microsoft office excel, aplikasi pengolah presentasi microsoft office powerpoint dan aplikasi pengolah database microsoft office acces.. aplikasi-aplikasi ini merupakan aplikasi harian yang sangat sering kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari baik untuk mengerjakan tugas sekolah, tugas kampus, maupun tugas kantor., baik digunakan untuk membuat makalah, mengerjakan administrasi keuangan,raport dll, maupun digunakan untuk membuat slide presentasi dan pengolahan database., hal itu dapat kita lakukan dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut baik microsoft office word, microsoft office excel, microsoft office powerpoint dan microsoft office acces. Tema kali ini yang akan kita bahas yaitu tentang tutorial h penggunaan dan pengenalan fungsi menu pada aplikasi microsoft office excel dengan pokok bahasan Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Ribbon Menu Pada Microsoft Excel untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan berikut ini.
Menampilkan dan Menyembunyikan Ribbon Menu Pada Microsoft Excel
Microsoft Excel adalah aplikasi yang digunakan untuk mengolah angka dimana kita sering
menggunakannya untuk membuat tabel pengolah data keuangan, raport dll. Ribbon menu apada microsoft excel adalah kumpulan menu yang dikelompokkan dalam bentuk tab sesuai dengan kategori dan kemiripan fungsinya yang ada pada microsoft excel. ribbon menu ini terkadang ingin ditampilka terkadang juga ingin disembunyikan memang secara default ribbon menu ini tampil dengan sendirinya namun kita bisa mensetting atau mengaturnya sesuai dengan yang kita inginkan. berikut tutorial menampilkan dan menyembunyikan ribbon menu pada microsoft office excel.
Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Ribbon Menu Pada Microsoft Excel
1. Buka Aplikasi Microsoft Office Excel
2. Arahkan kursor ke menu ribbon display option
3. Klik menu ribbon display option
4. Pilih dan Klik Auto Hide Ribbon, Show Tabs,.
5. Jika Ingin mengembalikan seperti semula Pilih dan Klik Show Tabs and Command.
Demikianlah tutorial Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Ribbon Menu Pada Microsoft Excel yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat dan berguna ayo kita belajar dan terus belajar manfaatkanlah kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi unttuk hal yang positif agar supaya bermanfaat dan berguna., apabila pada tulisan saya terdapat kesalahan mohon saran dan kritik yang membangun.
Penulis : Zn
0 komentar:
Posting Komentar