Bagaimana Cara Menjumlahkan Beberapa Tabel Dengan Menu Consolidate

Posted by

Cara Menjumlahkan Beberapa Tabel Dengan Menu Consolidate

Yang kita bahas pada blog ini adalah tutorial penggunaan microsoft office baik itu aplikasi pengolah kata microsoft word, aplikasi pengolah angka microsoft excel dan aplikasi pengolah presentasi dimana aplikasi-aplikasi ini sangat sering kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari seperti yang sudah saya sebutkan sebelum-sebelumnya aplikasi microsoft word kita gunakan untuk mengetik dokumen, membuat surat,makalah dsb yang berhubungan dengan pengolahan kata, microsoft excel kita gunakan untuk pengolahan angka misal pembuatan tabel keuangan, dokumen raport, dsb yang berhubungan dengan pengolahan angka, dan microsoft power point biasanya kita gunakan untuk pembuatan slide untuk presentasi, dsb yang berhubungan dengan pengolahan data presentasi. teman-teman yang akan kita bahas kali ini yaitu Cara Menjumlahkan Beberapa Tabel Dengan Menu Consolidate.

Menjumlahkan Beberapa Tabel Dengan Menu Consolidate
Taukah kalian penjumlahan pada microsoft excel? dan taukah kalian cara menjumlahkan beberapa tabel dengan menggunakan menu consolidate? microsoft excel adalah aplikasi pengolah angka dimana didesain dan dibuat untuk mengolah data atau dokumen yang utamanya berhubungan dengan angka, dengan menggunakan microsoft excel pengolahan data keuangan atau data yang lainnya yang berhubungan dengan angka akan semakin mudah dikerjakan sehingga dapat membantu mempercepat pekerjaan yang kita kerjakan, penjumlahan pada microsoft excel sering kita gunakan untuk menghitung data yang kita miliki biasanya kita menggunakan fungsi + atau menggunakan rumus fungsi SUM, nah pada pembahasan kali ini kita akan mencoba melakukan penjumlahan dengan menggunakan menu consolidate, dimana kita dapat melakukan penjumlahan dari beberapa tabel. Untuk contoh lebih lengkapnya adalah sebagai berikut.

Langkah-Langkah Menjumlahkan Beberapa Tabel Dengan Menu Consolidate
1. Buka apliksi Microsoft Excel
2. Buatlah Tabel seperti contoh berikut

3. Blog cell C18 sampai C21
4. Klik  tab menu data
5. Arahkan kursor ke grup menu Data Tools
6. Klik menu consolidate

7. Pada Kolom isian reference isi atau blok data yang ingin di pakai misal contoh pada gambar
8. Klik Add
9. Lakukan langkah 7 dan 8 pada tabel berikutnya

10. Bila sudah selesai klik OK dan lihat hasilnya

Demikianlah Cara Menjumlahkan Beberapa Tabel Dengan Menu Consolidate  yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk adik-adik dan teman teman, ayo kita belajar dan terus belajar apabila pada tulisan saya terdapat kesalahan dan kekurangan mohon saran dan kritik yang membangun. sekian terima kasih
Penulis : Zn


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Media Netizen Updated at: Oktober 29, 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Media Netizen