Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Wor

Posted by

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word

Saya akan membahas seputar dunia teknologi informasi dan komunikasi khususnya penggunaan aplikasi komputer dimana dizaman sekarang yang sudah moderen ini teknologi komputer sudah banyak diterapkan diberbagai bidang kehidupan bai didunia pendidikan,perkantoran, bidang pertanian, industri, perdagangan, dan bidang lainnya sudah banyak menggunakan teknologi informasi dan komunikasi memang tidak dapat dipungkiri terkadang kemajuan teknologi informasi juga digunakan untuk hal yang negatif dan dapat membahayakan, namun hal itu juga tergantung dari kitacara menggunakannya kita dapat menggunakan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi untuk hal yang positif agar dapat bermanfaat dan berguna nah yang akan kita bahas kali ini yaitu seputar penggunaan aplikasi pengolah kata microsoft office word dimana aplikasi ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan baik kalangang pekerja kantoran, pegawai pemerintahan, pelajar dan mahasiswa untuk mengerjakan tugas kantor, tugas sekolah , maupun tugas kampus. bahasan yang akan kita bahas adalah Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word untuk Pembahasan lebih jelasnya mari kita simak pembahasan berikut ini.

Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word

Taukah kalian apa itu pengertian dari daftar isi? dan bagaimanakah cara membuat daftar isi secara otomatis dengan menggunakan Microsoft Word?.. Daftar isi itu sendiri adalah halaman yang berisi petunjuk isi sebuah makalah atau skripsi atau sebuah buku dll. Dengan melihat daftar isi maka kita akan mengetahui isi sebuah buku,makalah,skripsi atau buku bacaan laiinya daftar isi sangat berguna untuk memetakan isi sebuah buku bacaan, makalah, dan skripsi. biasanya jika kita seorang pelajar apalagi mahasiswa kita sering diberi tugas oleh guru/dosen untuk membuat makalah dan seorang mahasiswa ketika sudah masuk di semester akhir salah satu persyaratan untuk lulus adalah harus mengerjakan tugas skripsi atau tugas akhir., biasanya pembuatan makalah,skripsi, atau tugas akhir dibuat dengan menggunakan program aplikasi komputer yaitu aplikasi pengolah kata microsoft word nah di microsoft word ini kita dapat membuat daftar isi secara otomatis dimana akan mmempermudah dan mempercepat pembuatan daftar isi daripada kita buat secara manual., adapun contoh cara penggunaannya adalah sebagai berikut.

Langkah-langkah Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word
Contoh
1. Buka Aplikasi Microsoft Office Word
2. Buat Dokumen baru
3. Buatlah 3 Halaman lembar kerja halaman pertama berisi daftar isi, halaman ke dua bab I halaman ke tiga Bab II
4. Isilah Halaman ke dua dan 3 seperti contoh pada gambar
5. Klik Tab menu References
6. Blok Bab I Pendahuluan
7. Arahkan kursor ke grup menu Table Of Contents
8. Klik menu Add Text Kemudian Klik level 1
9. Blok latar belakang, rumusan masalah, dan tujuan satu persatu
10. Arahkan kursor ke grup menu Table Of Contents
11. Klik menu Add Text Kemudian Klik level 2
12. Lakukan langkah yang sama Pada Bab II Pembahasan Klik Level 1
13. Lakukan langkah yang sama pada Pengertian 1, Pengertian 2, pengertian 3 klik level 2
14. Arahkan kursor ke grup menu Table Of Contents
15. Klik Table Of Contents
16. Pilih dan Klik Model Daftar Isi yang kita inginkan, seperti contoh pada gambar

Demikianlah tutorial kali ini yang dapat saya sampaikan Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word, semoga bisa bermanfaat dan berguna, ayo kita belajar dan terus belajar pergunakanlah Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk hal yang positif agar dapat bermanfaat dan berguna, apabila pada artikel yang saya buat terdapat kesalahan dan kekurangan mohon saran dan kritik yang membangun
Penulis : Zn


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Media Netizen Updated at: September 23, 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Media Netizen